Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Menginstal Aplikasi Bajakan

Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Menginstal Aplikasi Bajakan

Kebanyakan orang masih banyak yang menginstal aplikasi bajakan tanpa tau resiko yang akan terjadi pada perangkat kita, padahal resiko yang besar sedang mengancam. dikarenakan kamu mendownload aplikasi yang bukan asli bawaan dari produk software.

Oke langsung saja kita membahas apa saja hal yang mengancam apabila kita mengisntal aplikasi bajakan

  1. Menjadi Sarang Malware

Malware kerap bersarang di software-software yang kamu download. Malware itu bisa saja melakukan pencurian terhadap dokumen-dokomen rahasia yang ada di laptop atau PC-mu. Maka, bukan tak mungkin jika malware tersebut mengetahui nomor rekening bank pribadimu.

  1. Memperlambat Kinerja Komputer

Akibat lain yang bisa terjadi karena pemasangan software bajakan gratisan adalah melambatnya kinerja laptop atau PC. Karena apabila menggunakan software bajakan anda pun harus siap menanggung resiko dari mulai lemot atau sistem eror.

  1. Data Hilang

Virus memang selalu membawa kerugian. Pasalnya virus memang diciptakan untuk merusak atau menghilangkan sesuatu dari dalam data komputer. Virus bisa saja datang dari software bajakan yang kamu download.

  1. Sarang Virus

Ketika anda mendownload  softwrae bajakan bisa jadi anda mendownload semua data yang ada pada aplikasi tersebut , kenapa menjadi sarang virus? Ya data yang anda masukan merupakan data yang diolah dari laptop orang yang kita tidak tau asal muasal data itu sehingga bisa jadi membawa virus dan membawa banyak masalah pada komputer mu .

Sekian artikel singkat tentang bahaya mendownload aplikasi bajakan, mari kita mencoba berpikir dua kali lebih baik membeli sofwtware asli atau yang bajakan .

Sekian dan terima kasih

About the Author
Muhammad Fahru Roji
Namanya adalah Fahru , dia adalah anak ke 2 dari 6 bersaudara kakaknya perempuan dan adik-adiknya ada perempuan 2 dan laki-laki 2 dan dia terlahir dari keluarga sederhana bapa seorang guru dan ibu seorang ibu rumah tangga Semasa kecilnya hidup lingkungan pesantren sampai lulus Madrasah Aliyah , Kemudian dia melanjutkan kuliah saya di bidang yang berbeda yaitu di STTG ( Sekolah Tinggi Teknologi Garut) dimana dia mengambil jurusan Teknik Informatika dan Alhamdulillah lulus tepat waktu pada tahun 2017.. dan alhamdulillah juga sekarang dia sudah bekerja di perusahaan IT Sinergi yang berada di dekat rumahnya ..
%d blogger menyukai ini: